GM Rilis Captiva Prime 2011

 


Captiva Prime 2011 Limited Edition (Antara News/GMI)

Jakarta (ANTARA News) – Sukses memasarkan Captiva Prime 2010, ATPM Chevrolet PT GM Indonesia tahun ini merilis generasi berikutnya, Captiva Prime 2011, yang dibubuhi sejumlah elemen opsional untuk mendongkrak penampilannya.

“Sukses Captiva Prime 2010 membuat kami kembali memasarkan Captiva Prime 2011, dengan sejumlah penambahan elemen opsional yang mendongkrak penampilan,” ujar Debora Amelia Santoso, Marketing & PR Director GM Indonesia, dalam siaran persnya Rabu.

Kuda besi berbasis Captiva diesel 2.0L VCDi ini memiliki eksterior yang lebih elegan berkat penyematan fog lamp chrome cover plus handle pintu yang juga sudah krom.

Warna lower bumper-nya yang dibuat senada dengan warna bodi membuat penampilannya kian manis, dan kian serasi karena side moulding, over fender, dan rocker panelnya pun diwarnai serupa bodinya.

Makin prestis, dengan kehadiran HID system pada headlamp dan pelek palang lima berukuran 20 inci berpadu ban 255/45 ZR20 101Y GT Radial Champiro HPY.

Dengan GT Radial Champiro HPY yang sudah mendapat rating Y, pengendaraan serta kestabilan kendaraan dalam bermanuver di jalan raya dalam kecepatan tinggi lebih terjamin keamanan dan kenyamanannya.

Di sektor belakang, Captiva Prime 2011 tampak makin futuristis dengan lampu belakang clear lens dan urusan parkir menjadi lebih aman dengan corner-rear parking sensors.
Kemewahan tampak belakang makin lengkap dengan keberadaan logo krom Prime yang ekslusif, dan exhaust tip berbahan stainless steel dual layers berukuran 4 inci dengan logo Chevrolet (bowtie) dan tulisan Captiva menguatkan personalisasi Captiva Prime 2011.

Bagaimana dengan interiornya? Wow, kursi dan door trim Captiva Prime 2011 telah berbalut kulit asli dengan kualitas premium.

Bagi yang suka hiburan saat berada di dalam mobil ini, tersedia layar sentuh HD WXGA 7 inci yang terintegrasi dengan DVD, GPS dengan peta Indonesia, SD Card, I-Pod, USB port, Aux-In, TV Ready, Virtual CD Changer, dan Bluetooth.

Jangan iri, bila fitur-fitur entertainment seperti itu tidak ada di Captiva Prime generasi sebelumnya.

Captiva Prime 2011 masih mengusung mesin 2.0L VCDi 16 valve. Dilengkapi transmisi 5 Speed Automatic with GM Tiptronic, Winter Mode. Mampu mencapai tenaga maksimal 150 PS pada putaran mesin 4.000 rpm dan torsi maksimum 320 Nm pada putaran mesin 2.000 rpm.

Chevrolet Captiva Prime 2011 dibandrol Rp350 juta on the road DKI Jakarta. Hanya tersedia 2 pilihan warna Sterling Silver dan Black Sapphire, tapi ingat diproduksi terbatas hanya 60 unit.

Penjualan Januari

Di pasar Asia Tenggara, GM mencatat pertumbuhan penjualan 62,4 persen sepanjang Januari tahun ini yang ditopang dari sukses di sejumlah negara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

“Kami sangat gembira dengan pertumbuhan penjualan di Asia Tenggara yang cukup siginfikan karena kawasan Asia Tenggara merupakan pasar yang cukup menjanjikan saat ini,” kata Antonio Zara, Vice President – Sales, Marketing & Aftersales GM Thailand dan Asia Tenggara (SAO).

“Sebagai bagian dari komitmen kami, GM secara agresif terus melakukan ekspansi dengan penambahan jaringan sebanyak 42 dealer di Asia Tenggara tahun ini, meliputi Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina.”

Sepanjang Januari 2011, GM SAO secara total mencatat penjualan 2.722 unit, naik 62,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. GM Thailand mencatat pertumbuhan penjualan hingga 90 persen, yaitu 1.942 unit, dimana Januari 2010 hanya mencatat penjualan 1.022 unit saja.

Angka tersebut membuat GM Thailand mencatat pangsa pasar 3,4 persen sepanjang Januari, naik 2,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan penjualan ini berkat kehadiran Chevrolet Cruze dan Aveo CNG di negara itu.

Total pemesanan Cruze di Thailand mencapai 2.000 unit sejak diluncurkan pertama kali akhir November 2010 lalu.

Sementara itu, GM Indonesia (GMI) mencatat kenaikan penjualan hingga 60 persen sepanjang Januari 2011, dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sedangkan penjualan GM Malaysia meroket hingga 181 persen dan GM Filipina mencatat rekor peningkatan penjualan 33 persen.

Chevrolet Cruze menjadi model GM paling laku di Asia Tenggara dengan penjualan 799 unit atau sekitar 29 persen dari total penjualan seluruh model Chevrolet. Sementara Captiva 557 unit atau 21 persen dari total penjualan seluruh model.

About rahmattkr2

pusink
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s