Lima Mobil Teraman

tes tabrak (-)

Jakarta (ANTARA News)- Jika menurut Anda yang terpenting dalam mencari mobil adalah faktor keamanan, maka Anda perlu melihat hasil uji coba tabrakan yang dilakukan oleh European New Car Assesment Programme (NCAP).

NCAP, lembaga yang melakukan uji coba tabrakan dan penilaian tingkat keamanan mobil di Eropa itu, pada Kamis (27/1), mengumumkan lima mobil terbaik dari segi keamanan untuk tahun 2010 setelah melakukan serangkaian uji coba terhadap 29 kendaraan.

Lima jenis mobil itu mendapatkan penilaian terbaik alias meraih lima bintang untuk segi keamanan menurut kategorinya masing-masing.

Kendaraan tersebut adalah  BMW seri 5 untuk kategori eksekutif, Alfa Romeo Giulietta untuk mobil keluarga, Honda CR-Z untuk kategori mobil super mini, Kia Sportage untuk jenis mobil Off-road 4×4 kecil, dan Toyota Verso menjadi yang teraman di kategori Small MPV.

“Setiap tahun pabrikan mobil terus bekerja untuk menciptakan dan membuat kendaraan yang lebih bagus dan aman untuk para pelanggan,” kata Dr. Michiel van Ratingen, sekretaris jenderal Euro NCAP seperti dikutip Telegraph.

About rahmattkr2

pusink
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s