Nyaman Ketika Macet

Gambar uat sebagian pemilik mobil

berpikir untuk membuat mobil senyaman mungkin. Alasannya menghindari kejenuhan di kala macet dan gersangnya Jakarta.

Salah satunya Muhammad Taufik(21), pengguna Toyota Yaris 2007. Pria yang akrab disapa Siomay itu hanya merombak mobil kesayangannya sesuai fungsionalitas. Jadi komponen tak penting dihindari olehnya.

“Saya tidak suka dengan memodifikasi yang terlalu. Terlebih lagi kalau di
Jakarta mau ngebut kemana, karena macet ada dimana-mana. Terlebih lagi bahan bakar juga mahal jadi saya lebih suka memodifikasi yang tidak mengurangi fungsional dari mobil saya. Karena saya memodifikasi mobil itu untuk kenyamanan,” kata Siomay kepada detikOto beberapa hari lalu.

Lantas pemuda ini memilih gaya elegan untuk mobil Toyota Yaris. Tak banyak penambahan barang sana-sini. Siomay hanya memadukan pelek 16 inci di keempat kaki-kaki si mobil bungkuk.

Dan agar terlihat gaul, per ulir dipotong. Jadinya mobil agak ceper. Untuk
urusan potong memotong ulir, Siomay menyesuaikan kondisi, kalau enggak mobil jadi tak nyaman digunakan.

Sementara untuk kabin penumpang ia hanya melucuti kulit jok bawaan STD dengan bahan yang lebih nyaman. Dan agar lebih nikmat kala berkendara, ia mempercantik kualitas sound sistem dengan speaker Viva yang dikombinasikan dengan power amplifier consonance.

“Saya mengganti pelek dengan berukuran 16 inci. Selain itu saya mengganti jok dengan menggunakan kulit, kaca film, potong ulir. Dan saya juga menambahkan speaker Viva dengan menggunakan Amplifier consonance agar lebih nyaman dalam mengendarainya,” ujarnya.

Dengan konsep minimalis itu, lantas Siomay hanya mengeluarkan dana Rp 26 juta.

About rahmattkr2

pusink
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

